Friday, October 19, 2012

INDAHNYA MEMBERI

 
Kali ini saya mencoba bercerita tentang makna dari kata "MEMBERI" , sebuah kata yang sangat sederhana tetapi memiliki makna yang begitu besar. :) . Dalam hidup ini mungkin kita lebih sering berharap untuk menerima. Dari mulai terbit matahari sampai terbenamnya matahari *kaya puasa yah? . :) kita berharap menerima, misalnya bangun tidur kita berharap ada yang ngebangunin entah itu ibu/ayah *sambil disiram air.hahahaha ataupun berharap dibangunin pacar *maaf yang jomblo yah!:D
piss men! . Selanjutnya sarapan, mungkin kita selalu berharap udah ada yang nyiapin *kapan kita nyiapin sarapan untuk ibu/ayah dan keluarga? :/ . dan contoh lainnya. Intinya hidup kita ini sudah terbiasa dengan hal-hal yang instan. Apakah kita akan selamanya selalu berharap menerima? Coba kita cermati dan renungkan surat Al-Zalzalah ayat 7-8 di bawah ini!
Ayat 7 : 
 فمن يعمل مثقال ذرة خيرا يره
Artinya : Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.
Ayat 8 :
ومن يعمل مثقال ذرة شرا يره
Artinya : Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula. 

Nahhhhhhhh... dari ayat tersebut kita dapat mengetahui setiap perbuatan yang kita lakukan akan mendapat balasan. Apabila kita sering memberikan sebuah kebaikan, maka Allah akan membalas kita dengan kebaikan pula, begitu juga dengan sebaliknya, apabila kita memberikan sebuah kejahatan, maka Allah akan membalas perbuatan kita.
Ada yang tau ga nih bunyi Hukum Newton III? yang pernah belajar fisika pasti tau. :) . Apa coba apa? Ga tau yah? Intinya deh, tau ga? Masih ga tau? Penasaran kan? Kasih tau ga eaaaaaaaa? hahahahhaha kasian ah, gini nih inti dari bunyi hukum newton III :
"Gaya aksi berbanding lurus dengan gaya reaksi yang ditimbulkan." F aksi = -F reaksi.
terus apa hubungannya dengan memberi? Jadi kalau kita memberi kepada makhluk tuhan *bukan yang paling seksi tapi yah. ;D maka kita akan menerima kebaikan pula dari Allah dengan perantara makhluk Allah juga. 

Maka dari itu, Marilah kita saling memberi agar kita dapat menerima. Cukup sekian pemaparan singkat dari saya, semoga bermanfaat. dan saya tunggu pemberian dari kawan-kawan semua *cukup berupa komentarnya saja..heuheu ;) . Terima kasih. *keburu jumatan juy. :p

No comments: